Suka Informasi

Rabu, 01 Maret 2017

Bahaya Dan Cara Mengatasi Polip Hidung

Bahaya Dan Cara Mengatasi Polip Hidung - Penyakit polip hidung adalah salah satu penyakit yang menganggu organ penciuman yang penting diantara keempat indera lainnya, sebagai jalan utama yang dilalui udara masuk dan keluar dari paru-paru, tepatnya berada pada rongga hidung. Penyakit polip ini ditandai dengan adanya pertumbuhan dari selaput lendir yang sifatnya jinak. Polip hidung memiliki ukuran yang beragam dengan warna yang serupa.  Baca Juga : Bahaya polip hidung 




Bahaya Dan Cara Mengatasi Polip Hidung

Penyebab dasar tumbuhnya polip belum diketahui

Adapun beberapa hal yang bisa memicu terjadinya penyakit polip hidung, kerena penyebab penyakit polip hidung sendiri cukup beragam diantaranya :
  • adanya alergi dimukosa hidung yang berlangsung lama
  • terjadi pembesaran dikonka
  • adanya iritasi
  • adanya sumbatan hidung disebabkan karena adanya kelainan anatomi yang mempersempit rongga pada hidung atau kelainan sistem kekebalan tertentu.

Bahaya Dan Cara Mengatasi Polip Hidung

Polip hidung ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja,pada anak-anak polip akan menyebabkan suara menjadi sngau karena pernapasannya terganggu yang membuat mereka harus bernapas melalui mulut, tapi orang dewasa lebih cenderung terkena penyakit polip hidung.  

Biasanya penderita polip meraskan gejalanya ketika polip yang ada dihidung sudah tumbuh cukup besar sehingga dapat membuat hidung tersumbat yang berkepanjangan, hidung berair, kesulitan bernapas karena pertumbuhan polip yang terus membersar menghalangi saluran pernapasan pada hidung sehingga untuk bernapas harus melalui mulut, indera penciuman dan indera perasa menjadi terganggu tidak berfungsi dengan baik karena adanya penyumbatan pada hidung. Sedangkan polip yang masih berukuran kecil tidak menunjukan gejala yang cukup menganggu.

Cara mengatasi penyakit polip

Polip tidak meningkatkan risiko penderitanya untuk menderita kanker hidung, namun jangan dibiarkan begitu saja, setiap penyakit akan tambah parah jika tidak segera diatasi. jika sudah merasakan gejalanya segeralah untuk mengatasinya dengan berbagai cara bisa dilakukan, bisa dengan melakukan perawatan medis baik dengan obat atau operasi apabila telah parah, bahkan bisa menggunakan yang ada disekitar dengan pengobatan secara alami menggunakan bahan herbal tradisional bisa juga dijadikan altenative untuk mengobati polip. Baca juga : Obat Polip Hidung resep Dokter  

Bagaimana cara mencegah polip hidung ?


Untuk mencegah penyakit polip hidung harus menerapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan hidung terutama, selalu membilas hidung telah terbukti efektif menjadi salah satu upaya pencegahan polip hidung.

Cara mengobati polip hidung yang bisa dibaut dirumah menggunakan bahan herbal tradisional diantaranya:

  • kunyit dan benalu teh

Kunyit merupakan salah satu rempah yang ada diindonesia, bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai herbal tradisional, kunyit dikupas terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan benalu teh kemudian dicuci dengan bersih tambahkan air secukupnya untuk direbus tunggu hingga mendidih kemduain disaring lalu diminum lakukan secara rutin 2x sehari.Jeruk nipis dan jahe 
  • Jeruk nipis dan jahe

Obat tradisional selanjutnya adalah jeruk nipis dan jahe, caranya haluskan terlebih dahulu jahe kemudian keringkan setelah itu jeruk nipis diperas, campurkan kedua bahan tersebut tambhkan bahan alami lainnya daun sereh, daun sirih, cengkeh, campurkan dan tambahkan air lalu rebus hingga mendidih setelah itu, saring airnya dan minulah ramuan tersebut. Lakukan secara rutin sampai penyakit sudah membaik setiap pagi satu hari sekali.

Pengobatan Terbaik Klik >> Obat Polip Hidung tanpa operasi

Sekian Informasi yang disampaikan, semoga bermanfaat. Pantangin blog informasi www.nadiaherbal6.blogspot.com. atau bergabung dijaringan sosmed kami facebook, twitter, atau google+ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar