Suka Informasi

Jumat, 03 Maret 2017

Gejala Penyakit Polip Hidung

Gejala Penyakit Polip Hidung - Penyakit polip hidung merupakan suatu penyakit, dimana terjadinya peradangan yang bisa mengakibatlan benjolan karena adanya pertumbuhan selaput lendir yang terjadi pada hidung. Bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia. Baca Juga : Obat Polip hidung tanpa operasi

gejala penyakit polip hidung

Penyebab Polip

Sampai saat ini yang menjadi pebab dasar polip hidung sendiri belum diketahui secara pasti, masih menjadi bahan peneliti ilmuan.
Adapun penyebab penyakit polip hidung yang banyak disimpulkan diantarnya :
  • Adanya infeksi
  • Penyakit asma 
  • Adanya kelainan sistem kekebalan tertentu

Waspadai gejala polip hidung!

Bila tidak segera diatasi semakin lama akan semakin besar dan sangat menganggu.
kenapa dikatakan menganggu ? karena akan membuat hidung menjadi tersumbat dan sulit bernapas. Tidak hanya itu fungsi pada indera penciuman akan semakin menurun secara perlahan, adanya penurunan fungsi pada indera perasa merupakan gejala lanjut yang dialami oleh penderita penyakit polip hidung. Baca juga : Obat polip hidung resep dokter
Adapun gejala lain yang dialami penderita penyakit polip diantaranya :
  • Suara menjadi sangau
  • Keluarnya cairan dari hidung (pilek) yang terus menerus dan berlangsung lama.
  • Hidung tersumbat
  • Kepala bagian belakang terasa sakit
Jangan dibiarkan begitu saja jika mengalami gejala diatas harus segera mengatasinya, banyak cara yang dilakukan untuk mengtasi penyakit polip hidung dari pertolongan medis sampai obat tradisional.
menjaga pola hidup sehat supaya terhidar dari segala penyakit dengan menghentikan kebiasaan mengonsumsi hal yang tidak sehat,menjaga kebersihan tubuh, sering berolahraga, banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Bagaimana pengobatan penyakit polip hidung ?
Banyak cara yang bisa mengobati penyakit polip hidung dari pengobatan mendis hingga menggunakan cara tradisional, tergantung tingkat keparahan yang dialami penderita penyakit polip.
Menggunakan cara tradisional adalah salah satu pengobatan yang mudah, menggunakan bahan alami dan dapat dilakukan dirumah serta tidak menimbulkan efek samping. 
bahan-bahan tradisional yang mudah didaptkan diantarnya :
  • Sediakan 5 buah jeruk nipis  kemudian peras (ambil airnya), tambahkan jahe secukupnya sudah di kupas,dibersihkan dan dikeringkan, daun sirih 10 lembar, daun serai 6 lembar, cengkeh 20 butir dan air 2 liter.
  • Cara membuatnya yaitu campurkan semua bahan lalu direbus hingga mendidih hingga mendidih, angkat dan saring air rebusan, lalu diminum secara teratur, lakukan secara rutin hingga penyakit mulai membaik.
  • Siapkan daun sirih merah secukupnya. Cara membuatnya yaitu terlebih dahulu cuci bersih daun sirih merah, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu siapkan kapas, pipihkan hingga datar lalu balurkan tumbukan tadi diatas kapas, hulung kapas seperti rokok tetapi masih ada lubang ditengah kapasnya. Masukkan gulungan kapas tersebut ke dalam lubang hidung biarkan sampai beberapa saat. Lebih baik dilakukan pada malam hari sebelum tidur, lakukan secara rutin sampai kondisi hidung membaik.
Obat polip hidung terbaik klik >> Obat polip hidung pada anak dan dewas

Sekian Informasi yang disampaikan, semoga bermanfaat. Pantangin blog informasi www.nadiaherbal6.blogspot.com. atau bergabung dijaringan sosmed kami facebook, twitter, atau google+
Baca juga : 
Bahaya Dan Cara Mengatasi Polip Hidung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar